Membuat Kartu BPJS Kesehatan Anak Bagi PNS Daerah dan Pusat Resmi

Bagi PNS yang akan menambahkan/mendaftarkan anggota keluarga barunya (anak kandung, orang tua kandung/mertua) ke tanggungan BPJS Kesehatan sekarang sangatlah mudah dalam pengurusannya. Cukup dengan dokumen-dokumen di bawah ini.

  1. Siapkan 1(satu) lembar Foto Kopi Amprah Gaji Terakhir dan dilegalisir. Amprah Gaji bisa di minta ke bendahara pengeluaran kantor kita masing-masing.
  2. siapkan satu lembar print out KP4 dari aplikasi bendahara kantor kita. KP4 ini adalah keterangan pembayaran tunjangan anggota keluarga. setelah itu di print dan diketahui oleh kepala kantor (tanda tangan kepala kantor dan di stamp).
  3. Siapkan kartu BPJS Kesehatan Kepala Keluarga. untuk diperlihatkan saat pendaftaran anggota keluarga yang baru.
  4. Siapkan Fotokopi kartu keluarga yang di dalamnya sudah terdapat nama anggota keluarga baru yang akan di daftarkan sebagai peserta BPJS Kesehatan.
  5. Untuk jaga-jaga siapkan fotokopi KTP Kepala Keluarga mana tau diperlukan karena perubahan beberapa aturan yang kemungkinan bisa terjadi.
  6. Setelah sampai di kantor BPJS Kesehatan terdekat silahkan temui petugas dan mintalah dan isilah form penambahan untuk pendaftaran anggota keluarga baru.
  7. Antre dengan tertip 
  8. Kartu BPJS Kesehatan untuk anggota keluarga baru anda sudah jadi dan aktif dan siap digunakan bilamana perlu.
demikianlah cara mendaftarkan anak pertama, anak kedua, anak ketiga sebagai peserta BPJS Kesehatan. cara ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya pribadi saya saat mendaftarkan anak ke dua saya sebagai peserta BPJS Kesehatan
Semoga tulisan saya ini bermanfaat, terimakasih.




Komentar