Home » » Cara Alami Atasi Sakit Maag Akut

Cara Alami Atasi Sakit Maag Akut

Tepung Kanji/Ubi by : Google.
Cara alami atasi sakit maag akut akan saya share disini sesuai pengalaman saya, maksudnya jika nanti teman-teman bernasib sama seperti saya punya "piaraan" maag :)

Tepung Kanji ini dulu saya jadikan perekat alternatif saat masih kecil dulu waktu lagi hobi2 nya bikin layang ;) nah sekarang saya ketemu lagi tepung kanji ini, tapi sekarang bukan saya jadikan lagi sebagai perekat untuk bikin layang2 melainkan untuk merawat lambung dan usus saya yg sedang terluka karena "cinta". loh kok cinta? Iya.. apa lagi klo bukan cinta, sewaktu kuliah dulu saya cinta sekali makan makanan selain nasi. paginya gado2, siang mie ayam, malamnya baru ketemu nasi, udah gitu cabai gak kira-kira alias bikin "meriah". jarang ketemu nasi BUKAN Karena kekurangan duit bukan ya!. tapi dasar saya maunya praktis saja waktu itu.. tuh kan rasain akibatnya sekarang yaa anggap aja ini penebus dosa karena ga mau dengerin nasehat ortu dulu. Waktu itu si sehat2 aja gak knp2. Tapi sekarang alias 12 tahun kemudian dateng da si "maag" uda gitu sering "bertamu" tanpa diundang lagi.. bikin kesel aja ni si "maag" Kenapa ceritanya kemana2 ya?..

OK kembali ke tepung kanji. Kenapa saya pilih tepung kanji?. Sebenarnya tepung kanji salah satunya. Klo malam sekarang suka pake kunyit tapi saya akan sharing soal tepung kanji terlebih dahulu.

1. sediakan gelas yang sudah ada tepung kanji yg sebelumnya sudah ditongseng sebanyak 3-4 sendok makan.
2. tuangkan air matang yang tidak panas ke gelas berisi tepung kanji tadi, dan menyisakan 1/3 gelas
3. aduk hingga rata
4. setelah diaduk tuangkan air hangat ngilu kuku pada sisa 1/3 gelas yang belum terisi tadi.
5. setelah itu langsung diminum sebelum cairan mengental.
Lakukan tips ini Satu Jam sebelum makan.
selain tepung kanji itu saya juga meminum ramuan kunyit setelah sholat isya atau sebelum tidur atau 2 jam setelah makan malam.
1. potong dan parut manual kunyit dengan pemotong dan parutan non besi atau non tembaga
2. pastikan hasil parutannya 2-3 sendok makan
3. tiriskan dengan penyaring teh gunakan atau sedu dengan air hangat.

Ramuan kunyit siap diminum. semoga artikel ini bermanfaat ya teman-teman. semoga menjadi amal bagi saya dan menjadi manfaat untuk teman-teman pembaca.


tag: atasi sakit maag, sakit maag
sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar di www.harryaalfha.com